Langsung ke konten utama

VISI MISI dan CARA BERMAIN

salam merayakan bermain permainan,

 Bukit Mbolang adalah Kedutaan Bangsa Bermain dari sebuah negeri bernama Republik Dolanan. negeri yang di impikan berkelimpahan perdamaian, kegembiraan, kedamaian dan penuh makna.

Adalah negeri imaji yang melestarikan  mainan dan permainan tradisional yang memadukan seni dan budaya sebagai kekuatan melahirkan kreatifitas.
Tentang sebuah negeri keragaman republik dolanan yang di pimpin oleh kreatifitas berkesenian dan mengembangkan budaya.

Berupa negeri impian yang lahir dari spirit Bermain Belajar Berkarya Bekerja Berkolaborasi.



Apa VISI & Misinya ?
........... merayakan seni bermain ..................

Apa Misi Bukit Mbolang ?

1. Melestarikan mainan dan permainan tradisional melalui pendataan, dokumentasi, kajian dan menyebarluaskannya.

2. Mengembangkan Wisata  Edukasi berbasis Konservasu Alam dan Budaya.

3. Melahirkan kreatifitas yang bertumpu pada inspirasi mainan dan permainan tadisional melalui seni pertunjukan, pagelaran budaya, misi pendidikan, olahraga berkarakter,  dan kreatifitas.

4. Sebagai titik perjumpaan para pelaku pelestari mainan dan permainan Tradisional, maupun multi komunitas kreatif untuk saling sinau dan saling berbagi dalam ruang kolaborasi.

5. Mengelola unit-unit kreasi sebagai ruang pengembangan kewirausahaan sosial dan pemberdayaan masyarakat kawasan lereng pegunungan sebagai keberlanjutan gagasan dan gerakan berkreasi.

6. Mengelola jaringan sosial efektif yang sevisi dalam ajang festival dan perayaan dolanan Tradisional yang melibatkan masyarakat luas.


Dengan Nilai-nilai apa kami B.E.R.M.A.I.N?

Brotherhood, bahwa setiap warga di negeri RDsenantiasa menjaga, menguatkan persahabatan-persaudaraan dalam mencapai tujuan.

Enterpreneurs, bahwa setiap warga RD adalah tiadahenti-hentinya mengembangkan spiritkewirausahaan untuk keberlanjutan RD.

ReFraming, bahwa setiap warga RD senantiasabelajar memandang  dunia dari sisi yanglain.

Multiple, bahwa setiap warga di RD meyakini tiaporang di anugerahi kecerdasan dan kekuatanberlipat untuk berkarya.

Action, bahwa setiap warga RD dengan bertindaknyata menjadikan setiap pengalaman merupakanproses belajar yang dalam

Inovasi, bahwa setiap warga RD terusmengembangkan diri, serta dapat diandalkan disetiap bidangnya dg penuh tanggungjawab.

Natural, bahwa tiap warga RD bermain, belajar,berkarya dan bekerja senantiasa bersahabatdengan alam.




Bagaimana Cara Kami Berbagi Peran?

untuk memastikan jalannya negeri Republik Dolanan. kami percaya bahwa tiap orang itu berbeda, unik, dan sellau punya kekuatan terbaiknya....

ü  Prisiden & Wapres Dolanan
ü  Jubur Kedutaan mBolang
ü  Panglima Pernak-Pernik
ü  Menteri Pangan Wareg

ini perkenalan profil gerakan negeri Republik Dolanan yang sedang terus di kerjakan. jika Anda sedang kehilangan identitas, tidak punya KTP, SIM, PASPOR. serta dalam waktu sehari-hari kurang kerjaan dan bingung meluangkan waktu. silahkan menghubungi Jubir Kedutaan.

dijamin kebingunan dan kegalauan Anda tidak akan berkurang. karena kami bukan ahlinya mengurus yang sedang kurang kerjaan. Kami bersedia totalitas saat bermain permainan tradisional:D :D :D 

itu sesuai dengan amanat Presiden Republik Dolanan, bahwa dengan mengajak kembali bermain, menyediakan tempat dan alat mainan permainan nusantara mulai Papua hingga Aceh. Bisa membuat para generasi memiliki kesempatan berkembang, merdeka dan bertumbuh pengetahuan serta ketrampilannya.

ada beragam alat mainan seperti dakon, kodok2an, pitik2an, manuk2an, keris2an, otok-otok, peletokan, ban gelinding, dll.

juga ada beragam permainan yang bisa di mainkan lintas usia. mulai dari engkle, damparan, sentilan, uncal gelang, balap sarung, gancetan, kitiran, gobak sodor, bentengan, pal-palan, juga aneka mainan dan permainan tradisional yang jumalhnya sudah diatas 539 serial mainan dan permainan tradisional.

silahken singgah di saluran kanal onlen kami yang up to date untuk memudahkan saling sinau, saling berbagi dan saling berkarya memajukan Negeri Keragaman Republik Dolanan.


salam bermain melampaui permainan


mari merayakan menjadi Indonesia setiap bermain

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MUDAH MENUJU BUKIT mBOLANG

halooooo...... haloooo para Bala mBolang... rueengggg... rueeeengggggg... siapkan energi jeljahmu.. untuk urusan rute perjalanan ini BUAT JADI MUDAH, SEMAKIN KESASAR SEMAKIN INDAH DALAM PETUALANGAN.... kekekekekkkkkk..... buat yang pernah dan sering ikuut ngakak duunk.. :D :D kata KUNCINYA ADA DUA GPS ; GPS pertama adalah yang berbasis teknologi Geopraphic Potitioning System. tinggal chek sinyal koneksi masih dapat 4G, 3G, H, atau E. nah coba search di Goomaps keywords "BUKIT MBOLANG BERMAIN PERMAINAN TRAIDISIONAL" atau "TAMAN MBOLANG" . disitu akan keluar informasi dan rute geograpic yang tinggal di ikuti. ini silah di klik PETA LOKASI. lalu yang KEDUA GPS MANUSIA. artinya GUNAKAN PENDUDUK SETEMPAT (G.P.S.)   karena sebaik-baik manusia adalah dia yang bermanfaat untuk manusia yang lain, maka tolong-menolonglah. jadi benerrrr tuh "malu bertanya sesat di jalan. Banyak bertanya, semakin punya peluang bisa dapat kenalan baru. sapa tau ada yang nyantooool

PORTOFOLIO KERJASAMA

Sejak komunitas LIDI di dirikan skitar tahun 2010an. telah mengalami beberapa tahapan pencapaian. termasuk pengalaman bekerjasama dengan komunitas kreatif, lembaga pendidikan, perusahaan, pemerintah, serta organisasi sosial kemasyarakatan.  dalam kurun waktu setahun terakhir kerjasama yang telah di lakukan dalam melestarikanm mengembngkan dan memainkan kembali permainan Tradisional. baik sebagai wahana edukasi, wahana berswisata, maupun sebagai strategi menumbuhkan pendidikan berkarakter. seperti yang di lakukan dalam TOT Inovasi Pembelajaran di Banjarnegara Jawa Tengah. berikut adalah daftar sederhana lembaga yang setahun terakhir mengajak kerjasama bermain permainan tradisional dalam program dan kegiatan bersama : •  LDKS SMP Muhammadiyah 3 Surabaya, 2016 •  Gathering Agen – Supplier PT. Castrol Se Indonesia, 2016 •  Outbound Tradisional SD Muhammadiyah 1 Babat , 2016 •  TOT Inovasi Pembelajaran , Menumbuhkan Pendidikan Berkaraakter Melalui Permainan Tradis